Friday, August 13, 2010

Project started.

              Seputar rencana repro komik strip khake.

Hari2 pertama sejak rencana pembuatan komik strip anak2 khamar kecil di gelontorkan dari mulut para karuhun khamar kecil, rabu 11 agustus 2010. Gue mulai kerja keras buat nginget2 kejadian apa aja yang menarik, yang bisa di angkat buat jadi materi komik. Sampai sekarangpun gue belom dapet sketsa yang pas buat gambar karakter2nya.

  Dan sampai sekarangpun gue masih terus coba2 nge gambar, sampai2 gue ngabisin puluhan lembar kertas. Jadi gue pikir, mendingan gue bikin critanya duluan.

  Setelah ada kepastian fasilias scanning gratis di gerai Telkomsel dari brader gue Revi septiana, gue jadi tambah semanget ngerjain proyek super absurd ini. Tapi gara2 semangat yang terlalu tinggi, gue jadi ga pernah bisa puas sama hasil sketsa gambar gue. Dan gwe selalu pengen gambar yang lebih baik, lebih sempurna, manggkanya sampai sekarang, selembarpun blom ada yang jadi.

  Apalagi dengan kesibukan gue sehari2, ngerawat puluhan ribu buku. Gue terlalu banyak terkontaminasi oleh huruf2dan gambar2 yang gue liat setiap harinya di buku2 sialan itu.  Semua huruf dan gambar yang gue liat, bikin kepala gue pusing. Gue bener2 butuh kepala yang kosong melompong buat bisa berlama2 di depan selembar kertas.

  Sehabis buka puasa pertama, rabu 11 agustus 2010. Untuk pertama kalinya sejak sekian lama, the big four, karuhun khamar kecil, bisa kumpul bareng. Gue dapet banyak banget masukan bahan dari mreka malem itu. Dan bermodal awal bahan2 itulah, gue memulai proyek ini.

  Mudah2an kedepanya, bakal banyak ditemukan lagi arsip2 bersejarah, yang bisa di jadiin referensi gue buat mendokumentasikan kisah2 anak2 stress yang langka ini. Rencananya, ga semua cerita yang bakal dibuat komik strip. Cerita2 yang panjang, bakal gue posting di blog ini. Cerita2 yang lebih pendeknya aja yang gue bikin komik strip.

  Dan seperti biasa, gue selalu menantikan sumbangan ingatan kalian2 para khamar keciler's.




No comments:

Post a Comment