Saturday, October 2, 2010

- artificial Intelligence -

*Artificial Intelligence

Arti istilah Artificial Intelligence dianggap berkaitan erat dengan pengertian berikut :

Kecerdasan buatan. Suatu cabang dalam bidang sains komputer Sains yang mengkaji tentang bagaimana untuk melengkapi sebuah komputer dengan kemampuan atau kepintaran seperti manusia. Sebagai contoh, bagaimana komputer bisa belajar sendiri dari pengalaman dan data-data yang telah dikumpulkannya, bagaimana komputer mampu berkomunikasi dan mengucapkan kata demi kata. Dengan kemampuan ini, diharapkan komputer mampu mengambil keputusan sendiri untuk berbagai kasus yang ditemuinya. Industri AI ini berkembang semenjak tahun 1980an, meskipun sudah dimulai dari tahun 1970an.

Evolusi AI berjalan dalam dua jalur yang berbeda. Pertama, untuk menciptakan sistem komputer yang meniru proses berpikir manusia untuk menyelesaikan permasalahan umum. Misalnya program permainan catur. Kedua, mengkombinasikan pemikiran terbaik para ahli pada sepotong software yang dirancang untuk memecahkan persoalan yang spesifik. Biasanya disebut juga dengan expert system, atau sistem pakar. Misalnya bagaimana seorang dokter menentukan penyakit seseorang, mulai dari tanya jawab, pemeriksaan kondisi tubuh seperti mata, tekanan darah, suhu tubuh dan sebagainya. Langkah-langkah ini pula yang berusaha diterapkan ke komputer yang mampu berpikir seperti pakar tersebut.

Dalam Kecerdasan Buatan ini, Saya ingin selalu berkhayal ingin mempunyai Robot yang dapat membantu saya dalam melaksanakan segala aktifitas. Pekerjaan saya adalah onwner dari salah satu club (Tempat hiburan) terbesar dan ternaman di indonesia. Robot itu akan saya program dengan kemampuan multifungsi. Saya ingin mempunyai Robot yang dapat membantu saya didunia hiburan. Tepatnya saya ingin Robot tersebut dapat berdansa dan melayani para tamu saya di Bar atau Club saya. Contohnya :
1. Membawakan Minuman atau Snack yang dipesan oleh tamu.
2. Berdansa bersama para tamu.
Dengan Robot itu berdansa crowd dan tamu-tamu saya yang datang ke club saya akan merasa senang karena kecanggihan Robot tersebut dan dipastikan akan membawa teman-teman mereka untuk datang kembali ketempat saya. Oleh karena itu, Saya sangat senang dengan adanya Robot ciptaan saya yang mempunyai kemampuan multifungsi. Dan pemasukkan dana dari semua itu sangat besar dan membantu segala keperluan saya. Thx :)

No comments:

Post a Comment